Aplikasi Bandwith Meter Untuk Cek Bandwith Internet

Apakah Anda ingin mengetahui seberapa besar bandwidth Internet yang di jaringan Anda? Jika jawabannya ya, cobalah aplikasi Bandwidth Meter. Aplikasi ini digunakan untuk mengawasi penggunaan akses Internet dengan tampilan real time dengan grafik sebagai indikator koneksi jaringan komputer.

Sumber koneksi Internet yang dapat diawasi oleh Bandwidth Meter antara lain: Dial Up, DSL, LAN, Cable, ISDN, dan WiFi. Fasilitas yang disediakan oleh Bandwidth Meter juga cukup beragam, salah satunya Auto Ping yang dapat menjaga koneksi akses Internet ke ISP Anda dengan jadwal yang dapat diatur sekaligus memberikan notifikasi kepada Anda jika koneksi Internet terputus atau buruk.

Laporan koneksi Internet juga dapat disajikan dalam format file CSV agar bisa dibaca di Microsoft Excel saat akan membuat laporan aktifitas Internet. Selain itu fasilitas lainnya adalah pengaturan skala otomatis untuk ukuran bandwidth Internet. Grafik ditampilkan dalam warna yang berbeda untuk tiap aktivitas download dan upload. Jangan kuatir akan bingung, karena warna-warna tersebut sudah dijelaskan pada menu Bandwidth Meter.

Jika komputer Anda menggunakan lebih dari satu kartu jaringan, Anda dapat memilih satu atau semua kartu jaringan yang akan dipantau oleh aplikasi ini. Jangan sungkan untuk menggunakan Bandwidth Meter ini sekalipun Anda seorang pemula, karena aplikasi ini sangat mudah diinstall dan digunakan.


Sumber : http://www.infokomputer.com/


0 comments:

Posting Komentar