Cara Trading di Marketiva


Cara Trading di Marketiva sangatlah mudah, setelah anda membuka account serta download dan install streamster, lalu login ke Streamster dengan account Marketiva anda.
Cara termudah untuk memulai trading adalah dengan mengklik pada instrumen pasar di window harga. Ketika dialog [Send Order] muncul, anda bisa set kolom [Quantity] menjadi 1 atau lebih (tergantung pada jumlah yang anda miliki pada trading desk tersebut). Ketika anda mengklik tombol OK, order tersebut akan masuk ke market.
Anda dapat menemukan kumpulan artikel dan berbagai macam sumber bacaan untuk membantu anda memahami dasar-dasar trading di http://www.marketiva.com/index.ncre?page=resources.
Leverage yang digunakan adalah 1:100 (margin yang diperlukan adalah 1%), yang berarti jika anda ingin trade dengan quantitas 200, anda harus mempunyai minimal $2 di account anda. Sistem akan mengunci sementara $2 tersebut (untuk mengantisipasi jika terjadi pergerakan pasar yang sangat cepat) hingga anda close posisi tersebut maka uang anda yang dikunci akan kembali. Maka jika anda mempunyai $5 di “live trading desk”, anda dapat dengan mudah menggunakan quantitas 200. Untuk lebih jelas bisa dilihat di http://www.marketiva.com/index.ncre?page=re-margin-requirements.
PIP (Point) adalah pergerakan terkecil mata uang. Nilai pip (point) bergantung pada position size (nilai quantity yang Anda masukkan) dan pair mata uang yang Anda gunakan. Contohnya, jika Anda memasukkan quantity 10.000 untuk EUR/USD, maka setiap pip bernilai 10.000*0.0001 atau $1. Atau jika Anda memasukkan quantity 100 untuk EUR/USD maka setiap pip bernilai 100*0.0001 atau $0.01 (1 sen). Penjelasan yang lebih detil dapat Anda baca di http://www.marketiva.com/index.ncre?page=re-calculating-profit.
Untuk mengetahui untung atau rugi, Anda dapat melihat kolom profit di dalam positions tab. Jika profit minus berarti posisi tersebut masih dalam keadaan rugi. Jika plus berarti posisi tersebut sudah profit (untung). Warna dari profit atau point tak menunjukkan untung atau rugi.
Untuk menutup posisi OPEN : Di dalam window “Positions” klik posisi anda di baris kolom “Position ID” yang ingin anda tutup. Klik tombol “Close”.Jika sudah close akan tampak status “CLOSED”. Setelah anda close maka Profit/Loss nya akan direalisasikan dan akan langsung masuk ke desk anda.
Jika anda belum memiliki account di marketiva, daftar di : Cara Daftar Marketiva

0 comments:

Posting Komentar