Memilih Tema web atau blog yang tepat

Pada saat anda melihat sebuah warung makan maka hal yang pertama kali terlihat dan tertangkap oleh penglihatan pastinya bukanlah tampilan menu atau aroma masakannya melainkan penampilan luar dari rumah makan tersebut. Papan nama yang menarik dengan foto-foto menu yang menimbulkan selera, kombinasi warna bangunan yang enak dilihat, atau pencahayaan yang lembut sehingga menimbulkan nuansa romantis yang cocok acara makan malam. Dengan daya tarik awal seperti ini, pastinya anda akan tertarik untuk mampir dan mencicipi menu yang tersaji.

Perumpamaan diatas sama dengan halnya sebuah adsense, blog atau web anda adalah tampilan luar yang digunakan untk menarik perhatian, sedangkan iklan adsense seperti menu-menu yang hendak akan dijual.

Sekarang permasalahannya adalah bagaimana membuat sebuah blog atau web yang mampu menarik perhatian dan menonjol di dunia maya, tidak hanya dari layout saja melainkan juga sajian artikel didalamnya. Ada tiga alternatif yang bisa kita pilih yaitu web atau blog serba ada, web atau blog spesial dan bisa juga web atau blog musiman.

  • Web atau blog serba ada dapat diumpamakan seperti sebuah supermarket yang menyediakan berbagai keperluan sehingga setiap orang yang datang bisa memperoleh kebutuhan yang mereka cari. Web atau blog semacam ini membutuhkan energi dan waktu yang luar biasa karena anda harus bisa menyediakan berbagai topik dan informasi
  • Sementara web atau blog spesial lebih terfokus pada satu hal saja namun disajikan hingga detail sampai hal-hal kecil sekalipun. Selain itu, mengelola web atau blog spesial berdasarkan profesi atau hobi pastinya tidak akan membosankan karena merupakan sesuatu yang anda sukai.
  • sedangkan pilihan ketiga adalah dengan membuat web atau blog musiman. Web atau blog diibaratkan pedagang kaki lima yang menjual terompet menjelang akhir tahun dan beralih menjual jas hujan ketika musim hujan.
Untuk membuat web atau blog seperti diatas, anda diminta untuk selalu memiliki akses informasi terbaru dan senantiasa mengikuti perubahan yang sedang terjadi. Salah satu cara mencari tema atau keyword yang saat ini sedang populer adalah melalui situs-situs penyedia daftar keyword misalkan www.freetopkeywords.com atau dengan menggunakan software berbayar ang disediakan oleh situs www.keywordelite.com yang bisa digunakan untuk menemukan keyword populer.

0 comments:

Posting Komentar