Daftar Hosting Gratis

Beberapa waktu saya telah menuliskan bagaimana cara Daftar Domain Gratis untuk web anda (Klik dsini untuk Cara Daftar Domain Gratis), kali ini saya mencoba menuliskan cara untuk mendaftar Hosting gratis buat web anda.

> Untuk mendapatkan hotingan gratis anda perlu kunjungi www.000webhost.com atau anda dapat klik banner berikut

> Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini, anda tinggal klik Sign Up!














> Setelah anda menekan tombol signup maka anda akan dihadapkan pada sebuah form Order Free Web Hosting, isikan form tersebut sesuai dengan keinginan anda. Untuk kolom I want to host my own domain isikan dengan nama domain yang telah anda buat di www.co.cc

> Setelah semua form anda isi maka Klik Create my Account, namun jangan lupa untuk terbidahulu Centang I Agree to term of service.

> Sesudah itu simpan data yang diperoleh khususnya name server detail ns01.000webhost.com, ns02000webhost.com lalu server name server12.000webhost.com , User name dan password untuk keperluan upload data anda.

> Langkah berikutnya kembali ke Manage Domain yang telah anda buat diatas dengan Klik Baner berikut ini

> Akan anda jumpai tampilan hompage www.co.cc pada bagian atas homepagenya pilihlah Domain setting. Sampai muncul tampilan manage domain. Pada bagian manage domain apabila sudah ada domain yang kita miliki maka anda tekan tombol Set up

> Setelah itu akan muncul tampilan Manage Domain dengan nama domain yang dimiliki.

> Isilah Name Server yang telah anda dapat dari www.000webhost.com yaitu : Name server 1 : ns01.000webhost.com dan Name server 2 : ns02.000webhost.com kemudian klik tombol set up dibawah.

> Setelah itu akan anda jumpai pemberitahuan bahwa perubahan sudah dilakukan seperti dibawah ini











> Langkah selanjutnya anda tinggal upload data website and server dengan menggunakan filezilla/software lainnya

Akhirnya kita sudah punya nama domain dan hosting tanpa harus mengeluarkan uang Rp 1,- pun alias GRATIS jadi nama domain kita tidak lagi menggunakan namadomain.blogspot.com tapi langsung nama domain.co.cc jadi terlihat lebih profesional kan!

1 comments:

  • Unknown says:
    7 September 2018 pukul 20.02

    terimakasih kak, artikelnya sangat membantu kak, semoga bermanfaat untuk orang banyak

Posting Komentar