Menampilan RSS Feed Blog pada Friendster

Sumber : http://mujie.blog.niwakarya.com

Awalnya saya pusing tidak menemukan fasilitas RSS widget untuk menampilkan RSS feed blog di Friendster. Yang ada hanyalah menampilkan RSS widget berita dari situs lain. Akan tetapi saya tetap ingin mempromosikan blog dan forum Palangka Raya (phpBB yang sudah dilengkapi dengan RSS mod) di Friendster.

Ide ini tercetus ketika saya berkeliling di Bloglog dan Blogcatalog. Saya lihat disana disediakan fasilitas widget berbasis javascript yang bisa kita pasang di sidebar blog Wordpress. Wow, javascript rupanya.

Akhirnya saya keliling-keliling di Google dengan kata kunci sederhana “javascript RSS”. Dan mendapati 2 buah web RSS javascript generator. Caranya pun mudah, setelah kita mensubmit RSS feed blog kita, kita akan diberikan link source javascript yang siap kita masukkan kedalam Friendster. Dan sepertinya javascript tidak akan berjalan dengan baik jika Anda menghidupkan fasilitas keamanan di Friendster.

Saya belum pernah mencoba menggunakannya di jaringan pertemanan yang lain seperti Multiply dan Facebook. Yang jelas karena di Friendster mempunyai fasilitas media editor dimana kita dengan mudah dapat menampilkan gambar, video ataupun glitter.

Untuk selengkapnya silahkan Anda berkunjung ke :



0 comments:

Posting Komentar