Link untuk Trafic

Salah satu faktor yang sangat mempengaruhi rangking sebuah website/blog adalah berapa banyaknya link yang menuju website/blog tersebut. Semakin banyak website/blog lain yang nge-link ke website/blog anda, maka akan semakin baik pula rangkingnya.

Dukungan link untuk menaikkan rangking website/blog mutlak diperlukan bagi mereka yang menjadikan website/blog mereka sebagai lahan bisnis, misalnya dengan mengikuti program periklanan seperti AdSense atau program ulasan berbayar seperti Sponsored Reviews - Buy Reviews.

Kalaupun sekarang anda tidak menjadikan website/blog anda sebagai sarana bisnis, saya anjurkan untuk tetap memupuk rangkingnya. Siapa tahu sewaktu-waktu nanti diperlukan, website/blog anda sudah siap untuk dialihkan menjadi ladang mata pencarian.

Cara tradisional untuk membangun popularitas link adalah dengan saling bertukar link. Cara ini memang baik, tapi perlu dipertimbangkan juga berapa banyak waktu yang tersita untuk membangun katakanlah 100 link. Anda harus mengunjungi sebuah website/blog, mengajak bertukar link, memasang link orang tersebut di website/blog anda, dan memastikan bahwa link anda telah terpasang pula di website/blog orang tersebut.

Kenyataannya tidak semua website/blog yang kita kunjungi menyediakan kesempatan bertukar link. Jadi anda mungkin harus meninjau ribuan website/blog untuk mendapatkan total 100 link. Betapa tidak efisiennya hal tersebut, dan itu baru upaya mencarikan jodoh untuk satu website/blog saja.

0 comments:

Posting Komentar